Tiket Kereta Api Online : Cara Pesan | Cek Jadwal | Harga Tiket Resmi

Diposting oleh felix557 on Rabu, 24 Oktober 2012

Tiket Kereta Api Online : Cara Pesan | Cek Jadwal | Harga Tiket Resmi  - Pada artikel kali ini  sayakan berbagi tips cara pesan tiket kereta api online langsung dari situs resmi KAI. Bukan hanya memesan tiket secara online saja loh namun ada juga informasi Jadwal dan Harga Tiket kereta api terbaru.


Cek Tiket Kereta Api Online | Harga dan Jadwal



1.  Pertama-tama Silakan sobat menuju website http://www.kereta-api.co.id/ 
2. Lalu pada halaman tersebut di kanan terdapat menu pilihan INFO JADWAL & RESERVASI  : 

Pilih Perjalanan Anda

Tanggal

Stasiun Asal

Stasiun Tujuan

Dewasa 
Anak 
Kode Verifikasi



Tiket kereta Api Online


Perhatikan gambar diatas. Untuk memunculkan jadwal kereta api yang tersedia berdasarkan tanggal pesan pada tabel cara pemesanan tiket kereta api online diatas, maka yang selanjutnya Anda lakukan adalah memasukkan informasi yang tertera dari nomer 1 hingga nomer 7 pada tabel dengan garis tepi berwarna merah yang bernama tabel Pilih Perjalanan Anda. 

Masukkan tanggal keberangkatan, kemudian masukkan stasiun asal beserta stasiun tujuan. Selanjutnya masukkan jumlah tiket yang dipesan dengan memasukkan jumlah angka yang tertera pada kolom combo box. Jika Anda pergi sendirian, maka masukkan angka 1, jika berdua maka masukkan angka 2 dan seterusnya. Begitu juga dengan pilihan anak-anak. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode verifikasi agar data yang diminta bisa ditampilkan. Masukkan kode verifikasi sesuai dengan besar dan kecilnya huruf yang tertera pada kolom kode verifikasi (case sensitivity) dan klik tombol tampilkan.

Jika Anda salah dalam memasukkan karakter huruf atau angka kode verifikasi, maka Anda bisa melakukannya lagi hingga berhasil. Jika kode verifikasi yang Anda masukkan benar dan sesuai, maka kolom daftar harga tarif tiket kereta api, jadwal beserta jam keberangkatan kereta api akan langsung muncul. Tentu dengan adanya fitur andalan cara pemesanan tiket kereta api online yang difasilitasi oleh KAI ini akan membuat Anda semakin mudah untuk mengecek jadwal keberangkatan, ketersediaan tiket ataupun melakukan reservasi online tiket kereta api yang Anda sewaktu-waktu Anda butuhkan.

Note : Apabila mengalami kesulitan dalam Tiket Kereta Apo Online Sobat juga bisa menghubungi kantor KAI di nomer telpon (022) 4230031, 4230039, 4230054 atau 021-21391121 dan juga contact center PT. KAI di nomer telpon 121 jika menggunakan telpon rumah atau (021) 121 jika melalui handphone.

Semoga informasi mengenai Tiket kereta Api Online diatas bermanfaat buat sobat semua guna mempermudah dalam cek harga tiket, cek jadwal serta langsung memesan tiket kereta api langsung secara online.

Referensi : Teknologiz.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar